Minggu, 30 Juni 2013


Nero memang aplikasi burning CD/DVD yang paling banyak digunakan karena ketangguhanya dalam proses pembakaran serta memiliki kelengkapan yang memadai. Nero dipilih karena memiliki fitur-fitur unggulan seperti SecurDisc untuk memastikan konten yang dibakar (masih dapat dibaca), terlepas dari kerusakan dan menambahkan opsi keamanan yang sangat canggih seperti enkripsi dan proteksi password.
Tetapi software ini tidak gratis dan cukup mahal bagi user di indonesia dengan harga berkisar $109.99 atau dalam indonesia kalau tidak salah sekitar Rp 1.065.803.00,-
Mungkin bagi Anda yang tidak ingin mencoba Nero yang mahal itu, bisa menggunakan software alternatif gratis yang sekiranya bisa seperti Nero.
  1. Infra Recorder
    Software ini mengklaim menjadi solusi burning CD/DVD untuk komputer atau laptop anda. Aplikasi ini dapat membakar data, audio atau keduanya ke dalam media disk. Kemudian dapat digunakan untuk menyalin CD/DVD, menyimpan data audio dan tracks ke dalam bentuk .wav, .wma, .ogg, .mp3 dan .iso. Juga dilengkapi multi-session, jadi bisa dibakar lagi sewaktu-waktu. Tidak lupa software ini bisa membuat file iso.
  2. Img Burn
    Software ini bisa digunakan untuk membakar CD/DVD, Blu-Ray dan HD-DVD. Software ini juga dapat digunakan untuk membuat file image (image file, seperti BIN dan ISO) dari file yang ada di komputer, atau juga dapat langsung membakarnya ke dalam media disk. Tidak kalah pula bahwa aplikasi ini dapat membakar Audio CD dari segala jenis file audio yang didukung via DirectShow / ACM. Didukung oleh semua OS Windows, antara lain Windows 2000/XP/2003 Server/Vista/2008/Win7 (x86 / x64).
  3. CD Burner XP
    Software yang satu ini paling populer di internet, Software ini dapat membakar CD/DVD, Blu-Ray dan HD-DVD. Selain berfungsi sebagai burning CD/DVD, software ini juga dapat membuat / membakar file ISO. OS yang mendukung software ini adalah Windows 2000/XP/2003 Server/Vista/2008/Win7 (x86 / x64).
  4. Burn Aware Burn Aware merupakan software burning yang mempunyai fitur yang umum digunakan oleh pengguna CD/DVD-RW. Seperti : burning data, bootable, data multisession, audio, video, mp3, DVD, membuat file image (ISO/CUE/BIN), menyimpan data dari disk ke image serta menghapus data di keping CD/DVD-RW.
  5. Deep Burner
    Deep Burner merupakan versi gratis software burning dari Deep burner. Software ini mempunyai fitur antara lain : burn data CD/DVD, audio, membuat file image (ISO), dan mendukung bootable CD/DVD. Kekurangannya Deepburner free tidak bisa membuat DVD Video ( burning video DVD).Selain versi Installer, Deepburner juga menyediakan versi portable, sehingga cukup memudahkan bagi kita yang ingin mencoba kemampuan sofware ini
  6. AmoK CD/DVD BurningFitur software ini antara lain Multisession, file verification, Penghapusan CD/DVD-RW, Burner  ISO, CUE dan BIN, Pembakaran Video CD, CD Audio, DVDVideo, Caching Disc dan lebih yang ditawarkan oleh Amok CD / DVD Burning. Didukung semua CD yang tersedia dan format DVD seperti CD-R, CD-RW, DVD + R, DVD + RW, DVD-R, DVD-RW, DVD-RAM dan DVD + DL. Tidak ada entri registry yang dibuat selama instalasi dan Amok CD / DVD berjalan Pembakaran dari Stick USB atau CD.
Mungkin hanya itu yang bisa saya sebutkan, software diatas semua gratis tanpa lisensi jadi tidak perlu anda membayar sepeserpun. Tapi bagi anda yang menghargai pembuatan software tersebut mungkin bisa mendonasikan uang anda di Situs resminya.
#Jika ada software diatas yang tidak gratis lagi atau link download error, silahkan berkomentar.. 

0 komentar: